Powered By Blogger

New Entry

Cari Blog Ini

Kamis, 06 Mei 2010

Waspada Bahaya Sendi


Tulang SendiSelain tulang, sendi yang berfungsi sebagai peredam kejut pertu juga diperhatikan kesehatannya, supaya kita tetap aktif menjalankan aktivitas sehari-hari.

Pada simposium kesehatan persendian di Hong Kong tahun 2005 yang lalu, hasil riset menyebutkan bahwa akan banyak Negara Asia yang mempunyai masalah persendian.

Osteoartritis (OA) adalah salah satu penyakit sendi yang sering ditemukan yang dapat menyebabkan terjadinya kecacatan, hal ini terjadi terutama di usia lanjut. Namun, bisa juga ditemui pada orang-orang yang masih relatif muda. Karena dipengaruhi faktor-faklor lain seperti banyak melakukan aktivitas (misalnya berdiri, berjalan, berlari dan melompat) dan kegemukan (obesiatas).

OsteoartritisOsteoartritis atau sering disebut dengan pengapuran sendi adalah suatu keadaan dimana terjadi kerusakan pada tulang rawan sendi. Tulang rawan ini berfungsi sebagai bantalan yang befungsi untuk peredam kejut apabila dua ruas tulang tersebut berbenturan ketika sendi kita bergerak. Bila hal ini didiamkan maka akan sangat mengganggu, apabila terjadi pergerakan tersebut dua ruas tulang akan terasa nyeri.

Orang seringkali tidak merasakan kerusakan tulang ini karena perjalanan klinik kerusakan berjalan sangat lambat.

BAGAIMANA MENCEGAHNYA?

Nutrilite Glucosamine with Bosswellia

Untuk memperlambat proses kerusakan sendi, ada beberapa nutrisi yang harus dipenuhi tubuh kita, misalnya saja Nutrisi yang mengandung Glucosamine dan Boswellia. Program pencegahan OA bertujuan untuk menghindari munculnya, serta memperlambat jalannya kerusakan tulang rawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar